Thursday, February 28, 2013

Jok Unik Vespa 946

Vespa 946 adalah versi produksi dari skuter konsep Quarantasei yang dipajang pada Milan Motor Show 2012 lalu. Skuter otomatis bergaya retro modern in dibuat untuk mengenang Vespa MP6 yang hadir sejak tahun 1946.

Pada tahun ini Piaggio akan segera memasukkan 946 ke jalur produksi dan dipasarkan secara global. Untuk struktur bodi Vespa ini memakai bodi monokok berbahan aluminum demi mengejar efisiensi bobot.  Mesinnya sendiri dibekali mesin 125 cc SOHC yang juga memakai sistem injeksi sehingga konsumsi bensinnya 30% lebih hemat.

Keunikan Vespa 946 adalah mempertahankan desain khas Vespa yang serba membulat, kini dibalut nuansa futuristik. Walaupun demkian tetap enak dipandang mata bak sebuah lukisan bernilai seni tinggi.

Seperti misalnya penggunaan roda 12 inci yang dilengkapi sistem rem double disc dan ABS. Hal terunik selain batok lampu depannya adalah desain jok yang ujungnya menggantung berkesan mengambang. Kesan klasik seperti vespa tahun 1950an sangat kental terlihat pada jok baru ini.

Dahulu Vespa identik dengan jok pisah dan khusus jok pengendara memakai sistem pegas yang membuat jok bisa mengayun. Kini model jok mengayun masih dipertahankan, tetapi teknologinya berbeda, sistem baru itu diberi nama “cantilever”. Model jok Vespa 946 dirancang menyatu antara pengendara dan pembonceng sehingga tercipta rasa nyaman saat berkendara.

Alangkah serunya nanti jika skuter ini dipasarkan oleh PT Piaggio Indonesia. Mr eMBi melihat pelapis jok orisinilnya dapat dilapis ulang memakai bahan MBtech. Apalagi pilihan warna yang ditawarkan MBtech cukup banyak sehingga mudah menyesuaikan warna bodinya.

Jika Anda ingin tampil funky bisa memilih warna-warna segar dari MBtech Camaro Fiesta seperti Tropicana (MB 7007) atau Pink Cadillac (MB 7015) agar Vespa Anda semakin “girly”. Sedangkan varian MBtech Camaro atau New Superior dapat dipilih untuk bahan pelapis jok bergaya elegan atau retro sekalipun. Warna – warna seperti Mocca (MB 9011) atau Charcoal (MB 8802) bisa diterapkan sebagai pilihan warna yang sesuai dengan gaya modifikasi retro Vespa 946 ini.

Jadi enggak sabar melihat sosoknya di Indonesia...

No comments:

Post a Comment