Thursday, February 28, 2013

Leopard di Jok Proton Milik Remaja Putri




Siapa bilang bahan kain yang biasa dipakai untuk tas tidak bisa dijadikan bahan pelapis interior.  Apalagi dikombinasi dengan bahan kulit sintetis kesayangan kalian, MBtech. Pastinya itu bukan hal mustahil, soalnya Mr eMBi melihat sendiri buktinya di seatmaker Vinnci Car Leather Seat.  Sebuah sedan Proton Gen2 di modifikasi interiornya dengan gaya Leopard namun tetap menonjolkan sisi feminim di dalamnya.

Betul saja setelah ditanyakan kepada modifikatornya, ternyata pemiliknya seorang remaja putri bernama Chiqiqi asal Serang. “Mobil ini dirombak total interiornya dengan konsep yang diinginkan sang pemilik,” imbuh Taufan Prawira. “Chiqiqi hanya pesan tolong ditambahkan aksen loreng seperti harimau ke dalam kabinnya,” lanjutnya.

Tentunya tantangan yang diberikan oleh remaja tersebut bukan hal aneh. Taufan sering menangani order custom interior seperti itu. Untuk itu tahap awal yang dilakukan adalah membongkar semua komponen interior Gen2 yang ingin dilakukan pelapisan ulang.


Taufan memilih bahan pelapis MBtech Camaro Fiesta Pink Cadillac (MB 7015) dan kain pelapis yang biasa dipakai untuk sofa atau tas bermotif kulit Leopard. Untuk warna Pink Cadillac sendiri digunakan pada jok, dootrim, konsol, dashboard, karpet dasar dan dek speaker.

“Aplikasi kain motif Leopard dengan bahan MBtech digunakan pada bagian jok dan doortrim,” jelas seatmaker penyuka sepeda MTB ini. “Kemudian pilar-pilar atap dan plafon memakai kain motif Leopard,” imbuh Taufan.

Ubahan lain yang dilakukan oleh seatmaker ramah ini adalah melakukan pelapisan beberapa panel interior dengan metode waterbased printing berwarna putih.  Dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat interior seperti di mobil milik Chiqiqi dibutuhkan waktu pengerjaan selama 3 minggu.

Rrrrrr......

Where to modify?
Vinnci Car Leather Seat
Jl. M.H. Thamrin No.8 Cikokol Tangerang
Telpon : 021-55746984

No comments:

Post a Comment