Thursday, February 21, 2013

No More Ngebut

Jakarta, ME. Kalo belum kejadian alias kecelakaan, mungkin Andika masih tetep doyan ngebut, bradsis!  Karena doi, punya adrenalin yang tinggi. Waduh, bahaya brad! Nah, akibat accident itu, motor rusak, di badan pria kalem ini juga terselip pen atau besi penyangga di bahunya. Kapok? Belom bradsis, karena Scoopy-nya beralih muka!

Kenapa sampe brader Andika perlu ‘dicangkok besi’? “Waktu itu suka ikutan balap liar. Nah, kalo sekarang, ngebut? No more alias enggak lagi ah..! Hehe…. Mending modif skutik kesayangan aja, main cantik dan iseng-iseng buat ikutin kontes modifikasi. Kali-kali aja bisa menang dan dapat penghargaan alias piala,” papar pemukim daerah Pasar Minggu, Jaksel. Tobat ya, brad!

 
Maka itu, Honda Scoopy brojolan 2010-nya dirombak bergaya Thailook dan bodi dilebur full airbrush grafis. “Daripada kebut-kebutan hak jelas juntrungannya, mendingan skutiknya dimodifikasi. Selain itu juga bisa diikutin kontes kelas airbrush. Siapa tau aja menang, bradsist!” imbuh Wiwid Catur, pemilik gerai Whee2d Speed Shop (WSS) yang mangkal di Jl. Raya Poncol, Ciracas, Cijantung, Jaktim.

Terlihat bodi skutik retro modern ini disemprot cat Spies Hecker perpaduan warna yang gak terlalu mencolok. Yakni, hitam, hijau, kuning dan biru. Buat menyerasikannya semua pengikat alias baut diberikan ring anodized yang berwarna merah maroon. Keren kan, bradsis!

Jok aslinya kurang pas, jadi masih kelihatan masih standar banget alias gak cocok sama penampilannya. So pasti dah, busa jok kudu dipapas, buat nyesuain sama tema modifikasi itu dan dilapisi pake kulit jok bermerek MBtech kelir hitam dan biru.


Nah, pada bagian penutup continues variable transmition alias CVT gak dibiarin kayak bawaan pabrik alias kena semburan cat atau airbrush, cui! Standar tengah, samping, kick starter dan knalpot bobokan dicelup pernekel alias dikrom. “Mencerminkan kepribadian yang resik dari sang pemilik besutan, brad! Heee.” tutup Andika.

Mantab!


Data Ubahan:
Kulit jok : Mbtech
Ban depan-belakang : IRC, 60/70-17 & Michelin 50/100-17
Pelek depan belakan : Akront, 1,20x17” & 1,40x17”
Sok depan : custom WSS
Sok belakang : YSS G-Series
Artikel disadur dari http://www.motorexpertz.com/read/scoopy-2010-no-more-ngebut
Teks dan Foto : Surya ( redaksi@motorexpertz.com)



No comments:

Post a Comment