Tuesday, February 26, 2013

Saling Terkait Membuat Kabin Lebih Sejuk

Sejatinya, untuk membuat kabin mobil tetap sejuk, tidak hanya tugas A/C saja sebagai pengatur suhu ruangan. Banyak hal yang mempengaruhi agar kondisi kabin tetap dingin. Bahkan saat ini beberapa mobil sudah dilengkapi dengan faktor-faktor pendukung tersebut.

Fungsi dari teknologi pendukung tersebut juga membuat bumi jadi lebih bersahabat. Memang tidak secara langsung, tapi Anda bisa menyayangi bumi dengan memaksimalkan teknologi pendukung yang sudah terintegrasi dengan mobil ini secara maksimal.

Berikut ini salah satu faktor atau teknologi pendukung yang dapat Anda maksimalkan penggunaannya.

Material Jok
HINDARI KOTORAN MENGENDAP

Penggunaan bahan material jok juga turut mendukung kondisi kabin tetap nyaman. Dengan penggunaan bahan kulit atau sintetik, membuat kabin jadi mudah dibersihkan. Apalagi, karakter orang Indonesia yang sering berpergian dengan berbagai kepentingan membuat segala sesuatu suka dilakukan di dalam kabin, termasuk makan dan minum.

Dengan begitu, banyak sisa makanan yang bisa tercecer di dalam kabin. Efeknya, tentu saja dapat menimbulkan bakteri bila lama didiamkan dan kotoran mengendap pada jok.

Dengan penggunaan bahan kulit atau sintetik, selain mudah dibersihkan dan terhindar dari bakteri, kabin akan semakin nyaman. Apalagi, bahan material jok terbaru juga telah dilengkapi dengan UV protection formula dan extra top coating.

“Hal ini membuat permukaan kulit sintetik tahan terhadap terik matahari yang akan menyebabkan kering atau pudar warnanya,” ungkap Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International, produsen bahan lapisan kulit sintetik MBtech. Apalagi, kalau tambahan extra top coatingnya memiliki grade yang baik, maka kulit sintetik akan tahan goresan dan kotoran jadi mudah dibersihkan,” tambahnya.

Sumber Artikel :
Majalah Car & Tuning Guide Ed. 453/2013
Penulis : Fajar Diva/Aries Aditya

No comments:

Post a Comment